Bu-Ugi

Pilihan rumah makan yang menawarkan kenyamanan tempat semakin lama semakin banyak. Namun, menyantap aneka hidangan menggugah selera sembari menyaksikan hijaunya hamparan pepohan yang berkolaborasi serasi dengan semilir angin pegunungan, tentu sebuah kenikmatan tersendiri.

Karena bukan hanya mata saja yang dimanjakan dengan keindahan alam tetapi lidah dan perut pun juga dimanjakan dengan kuliner yang tersedia di lokasi, makan di tengah suasana demikian tentu juga memanjakan pikiran dan hati yang jenuh dengan padatnya aktivitas sehari-hari. Janji eksotisme kuliner dengan suasana senyaman itu, bisa dirasakan warga karanganyar ataupun luar warga Kabupaten Karanganyar, tepatnya di kawasan wisata alam Tawangmangu.

Jika anda wisata kuliner ditawangmanggu pertama tama yang anda kunjungi dirumah makan Ibu Ugi di Jl Lawu km 40 RT 2/RW III Kaliyoso yang hanya menyediakan menu sup buntut dan pecel. Menurut cerita, Rumah Makan Ibu Ugi adalah rumah makan terlama di kawasan Tawangmangu, konon cita rasa yang disuguhkan, sejak dulu hingga kini, tak berubah.

Warung Ibu Ugi tak pernah sepi pembeli, karena rasa sup buntutnya memang lezat. Kuahnya begitu segar, aroma bumbunya sangat terasa merasuk dalam daging dan empuk. Disantap dengan tambahan jeruk nipis menambah kelezatan rasa sub. Untuk harga per porsinya Rp 13.000.

Pecelnya juga begitu terasa, khas di tiap guyuran bumbu kacang yang memenuhi sela-sela sayuran. bumbu yang digunakan memang tak pernah berubah dari dulu selalu menggunakan buntut daging sapi lokal sehingga bumbu yang dihasilkan benar benar sangat lezat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s